Jumat, 30 Januari 2009

Tips !! !Perawatan Hp

Hargailah handphone mu dengan cara selalu merawat. Baik merawat fisik yang keren dibilang hardware maupun yang bukan fisik sebut saja software. Perawatan secara fisik kita ketahui dengan menjaga tetap bersih sedang upaya untuk perawatan software adalah bisa dengan format ulang, instalasi ulang software handphone, atau pembersihan regristry. Perawatan fisik telah kita ketahui di artikel “How to Clean the Dust”yang telah kita bahas.

Handphone itu seperti computer. Sejalan umur dan banyaknya pemakaian maka system operasi handphone bisa rusak, handphone menjadi lemot karena perintah-perintah programnya kacau. Tujuan sebenarnya perawatan handphone dalam hal ini bagian software adalah untuk mengembalikan seting handphone ke kondisi nol atau awal. Yang kedua adalah untuk mendapatkan fitur baru apabila ternyata dari pihak vendor handphone menyediakan versi software terbaru dari handphone tersebut.

Bagaimana cara melakukan software treatment? Kita bisa mendapatkan dari vendor handphoene kita melalui care center mereka. Namun kita juga dapat melakukan update software melalui akses internet seperti yang dilakukan vendor asal Finlandia ini yang kita kenal dengan Nokia. Nokia memberikan layanan pengecekan versi software handphone yang dapat kita akses di www.nokia.com , serta program update handphone mereka yaitu NSU (Nokia Software Updater). Sedangkan untuk SonyEricson, LG, HTC.

0 komentar: